Rabu, 12 Mei 2010

Bupati Abdya ‘Bongkar’ 76 Pejabat, 17 Dinonjobkan


BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) kembali merombak kabinetnya dengan ‘membongkar’ 76 pejabat (11 pejabat eselon II dan 65 pejabat eselon III) dalam acara pelantikan yang digelar di lobi utama Kantor Setdakab setempat, Selasa (11/5). Diantara pejabat yang terkena mutasi itu, sebanyak 17 diantarnya dinonjobkan (dibangkupanjangkan), terdiri 5 pejabat eselon II dan 12 pejabat eselon III.

Para pejabat yang terkena mutasi itu dilantik Wakil Bupati (Wabup), Syamsurizal. Juga hadir dalam acara pelantikan itu antar lain, Kasdim 0110, Mayor Inf Syahrial A, Ketua Fraksi Gabungan Pelangi, Lukman SE mewakili Ketua DPRK, Iptu Said Muhammad mewakili Kapolres serta para asisten, kepala dinas, badan dan kantor serta para kabag di jajaran Pemkan Abdya.

Dari 11 pejabat eselon II yang dimutasi, 5 diantaranya dinonjobkan atau non eselon. Asisten Pemerintahan, Drs Ramli Bahar diperbantukan pada Setdakab, digantikan M Nasir G SH yang dipromosi dari jabatan Kabag Hukum. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Drs Nasruddin AS M Hum yang sedang menjalani proses hukum karena tersangkut kasus dugaan korupsi, diperbantukan pada Setdakab, digantikan drh Cut Hasnah Nur sebelumnya menjabat Sekretaris BKPP setempat.

Kadis Pendidikan, Drs H Sulaiman MM juga diperbantukan pada Setdakab, digantikan Mahyuli RH SPd yang dipromosi dari jabatan Sekretaris Pendidikan setempat. Kadis Sosial dan Tenaga Kerja, M Hanafiah AK SH diperbantukan pada Setdakab, digantikan H Husaini Haji SPd sebelumnya menjabat Kadis Syariat Islam.

Sekrtaris Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Drs H Marnus dipromosi menjadi Kadis Syariat Islam. Sekretaris Dewan (Sekwan), Azwar MR SPd MM juga diperbantukan pada Setdakab, digantikan Indra Sukma SH yang dipromosi dari jabatan Kabag Pemerintahan Umum.

Sedangkan 65 pejabat eselon III yang masuk paket mutasi, 12 diantaranya dibangkupanjangkan atau diperbantukan pada Setdakab Abdya. Masing-masing, Drs Bakti Ihsan, sebelumnya Kabag Pemuda dan Olahraga, Rajul Asmar SE, sebelumnya Kabag Umum pada Sekretariat DPRK, Drs Said Abbas, sebelumnya Sekretaris pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan sekarang ditahan karena tersangkut proses hukum. Idrus Hasan SPd, sebelumnya Kabid Program dan Pelaporan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan sekarang ditahan karena tersangkut proses hukum.

Pejabat lainnya yang dibangkupanjangkan, Hasbi Hasan S Sos MM, sebelumnya, Kabag Catatan Sipil pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Surya Darma SP, sebelumnya Kabid Program dan Pelaporan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Drs Musawir, sebelumnya Kabid Pengembangan SDM dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja. Basri Basyah BA, sebelumnya Sekretaris Kecamatan Manggeng. Agusnaini, sebelumnya Sekretaris Kecamatan Susoh, Abdul Majid, sebelumnya Sekretaris Kecamatan Kuala Batee, dan Drs Alharis, sebelumnya Sekretaris Kecamatan Babahrot.

Sementara Pejabat eselon III yang dipromosikan antara lain, Kabag Keuangan pada Sekretariat DPRK, RAE Surya Wulan SE menjadi Camat Blangpidie yang lowong. Camat Kuala Batee, H Sudirman SH MM menjadi Kabag Umum pada Sekretariat DPRK. Kabid Program dan Pelaporan pada Dinas PKKD menjadi Kabag Ekonomi dan Pembangunan menggantikan, H Eddi Lazuardi SE yang dilantik menjadi Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat.

Kasubbag Olah Raga dan Kesehatan Drs Ahsin dilantik menjadi Kabag Pemuda dan Olahraga. Sekretaris Dinas PU, Muddasir SPd menjadi Sekretaris pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja. Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat, Syamsuir SE menjadi Sekretaris Sekretaris pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU), Drs Said Jailani menjadi Sekretaris pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika. Sekretaris pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Drs Supardi menjadi Sekretaris pada Dinas PU. Kabid Program dan Pelaporan pada Dinas Perisndustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Fakri SH menjadi Sekretaris Majelis Adat Aceh. Guru SMA 1 Setia, Drs Yafrizal dilantik menjadi Kabid Program dan Pelaporan pada Dinas Pendidikan.

Wabup Abdya, Syamsurizal dalam arahannya mengingatkan bahwa dalam menjalankan tugas dan roda pemerintahan, seorang pemimpin harus memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan Kabupaten Abdya menuju lebih baik, bermartabat dan menjadi aparatur yang bersih. Disamping itu harus menjadi pimpinan yang amanah dan senantiasa menjadi contoh teladan bagi bawahan maupun masyarakat sekelilinngnya.(nun)

SUMBER: http://www.serambinews.com/news/view/30494/bupati-abdya-bongkar-76-pejabat

1 komentar:

  1. smg jd org yg menolong rakyat miskin by http://mjbsfm.blogspot.com atau http://wwwmjbsfm.bloghspot.com

    BalasHapus